Lenovo G40 Tidak Bisa Deteksi Wifi Hospot, Mengaktifkan Wifi Lenovo G40, Wireless Lenovo tidak membaca Wifi
Lenovo G40 Tidak Bisa Deteksi Wifi - Kejadian ini terjadi beberapa hari yang lalu. Saat itu seorang sahabat cewek (bukan pacar ya..! :) ) menelpon meminta tolong mengatakan bahwa laptop nya tidak bisa konek Wifi. Sebenarnya pada saat itu aku lagi males banget keluar rumah karena semalaman begadang. Namun suaranya yang merdu mampu menghilangkan beban dikelopak mataku tanpa perlu mengkonsumsi dua gelas kopi. hahahhaa....

Lenovo G40 Tidak Bisa Deteksi Wifi Hospot
Lenovo G40 Tidak Bisa Deteksi Wifi Hospot
Setibanya ditempat dimaksud, kulihat mukanya sangat cemberut. Namun wajah itu segera merona saat melihat kedatanganku. Senyumnya yang indah juga seakan segaja dihadiahkan untuk meruntuhkan imanku. Walaaah....kok tiba-tiba ceritanya tambah ngaur ajha. maaf...maaff  :-)

Kenapa Lenovo G40 Tidak Bisa Deteksi Wifi Hospot

"Sebenarnya Lenovo G40 tersebut tidak bisa mendeteksi Wifi Hotspot disebabkan karena jatuh cinta". Sontak pernyataan itu menggerjitkan alis si manis jembatan encol. eh...maksudku temanku itu. Lantas aku hanya tersenyum getir melihat dia mulai waspada. Akupun takut kalau-kalau penyakit edannya kambuh. hahaha....

Jika kawan-kawan juga memiliki masalah tersebut. Ikuti langkah-langkah berikut untuk memperbaiki masalah Lenovo tidak bisa Deteksi Wifi hotspot.

Langkah-langkah Untuk Penyelesaian Masalah

1. Download Lenovo Energy Manager
2. Install aplikasi tersebut.
3. Ikuti sampai instalasi selesai, kemudian restart komputer.

Install Lenovo Energy Manager

4. Saat komputer kembali menyala, rupanya wifi belum juga konek. Lanjut ke langkah selanjutnya!
5. Tekan tombol F7 pada keyboard Lenovo.

 F7 pada keyboard Lenovo

6. Akan tampil sebuah jendela Lenovo  Wireless Device.  Klik check list On  pada status setting wireless
    network card. Jika anda mau menghidupkan Blotooth ya saya tidak melarang. Tutorial berlanjut.

lenovo wireless

7. Sekarang coba click icon Wireless pada taskbar. Naaaahhhh.. Udah keliatan kan WIfi nya.

wireless

Karena Wifinya udah bisa nyala. Saking senangnya sang gadis, langsung dia menjerit histeris membuat gempar semua orang. Mata-mata mulai melotot kearah kami, aku senyam senyum tak tau kenapa, dia pun bilang "Keluar yuk, disini banyak kali orang...". :-)

Ucoepoe

Ucoepoe

Dia adalah seorang pria kelahiran 27 Januari 1991. Merupakan lulusan Program Studi Teknik Informatika Universitas Jabal Ghafur Sigli - Aceh. Kegemarannya pada dunia komputerisasi membuatnya menguasai beberapa bahasa pemrograman, dan hal-hal lain menyangkut dunia komputerisasi. Informasi selengkapnya tentangnya tercantum di Tentang. Ia dapat dihubungi melalui Hubungi Kami atau melalui SOSMET dibawah ini.

Post A Comment:

9 comments:

  1. Tq bro. Sangat membantu

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak...it's work..

    BalasHapus
  3. terimakasih bnyak , laptop saya sudah bisa, udah capek reinstal driver kmarin g bisa bisa, pake ini langsung bisa, thx brother

    BalasHapus
  4. Makasih gan. Sanggat membantu

    BalasHapus
  5. Kenapa ya saat Di di tekan f7 ga muncul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Install aplikasinya dulu gan. Setelah itu coba restart windownya dulu, trus ikuti langkah selanjutnya. Maaf baru balas komentarnya. Semoga berhasil ya.. :)

      Hapus
  6. kalo masih ga bisa setelah intall aplikasi nya gmn gan

    BalasHapus