Masih sangat banyak aplikasi Google yang menakjubkan namun jarang diketahui karena kurang populer. Mari kita ulas apa-apa saja produk google yang seharusnya kita lirik
Aplikasi Google yang Menakjubkan namun Jarang Diketahui - Jika kamu pengguna ponsel Android, pasti kamu menggunakan banyak aplikasi dan layanan dari Google kan? Pastinya... Toh Google Play yang berisi ribuan aplikasi yang dikunjugi jutaan pengguna setiap hari sudah menjadi aplikasi pokok pengguna Android. Itu belum layanan Google lainnya yang tak terbilang banyaknya.  Meskipun begitu, tidak semua aplikasi buatan Google terkenal, beberapa diantaranya terdengar sangat asing bagi kita, bahkan kita tidak mengetahuinya.
Aplikasi Google yang Menakjubkan yang Jarang Diketahui
Aplikasi Google yang Menakjubkan yang Jarang Diketahui

Daftar Aplikasi Google yang Menakjubkan namun Jarang Diketahui

1.  Arts & Culture

Arts & Culture


Arts & Culture adalah salah satu aplikasi Androidbesutan Google. Hadir dengan tampilan desain yang bagus dan intuitif, aplikasi ini memungkinkan kita untuk menemukan karya-karya seni dari hampir 1.000 museum di seluruh dunia.

Dengan Arts & Culture kamu dapat melihat preview foto dalam panorama 360 derajat seolah-olah kita menjelajahi secara langsung tempat tersebut. Juga dilengkap dengan bar pencarian, sehingga kita dapat dengan mudah menemukan apa yang kamu cari.

Selain itu, kitajuga dapat menjelajahi karya seni berdasarkan warna, waktu, atau seniman. Itulah mengapa Arts & Culture merupakan aplikasi google yang menakjubkan namun jarang diketahui.

2. Device Assist

Device Assist

Device Assist dirilis pada tahun 2014. Aplikasi ini memungkinkan kita mengatasi sejumlah masalah pada perangkat Android. Namun sayang, aplikasi bagus ini hanya bekerja pada seri Nexus, smartphone edisi Google Play Edition, atau Android One.

Device Assist membantu kita unutk menemukan berbagai masalah yang mengganggu serta memberikan solusinya. Kita juga dapat menguji koneksi internet atau sekedar membuat daftar tips mingguan tentang cara menemukan fitur-fitur baru perangkat Android. Tentu saja aplikasi sangat menarik walaupun kurang popoler.

3. Gesture Search

Gesture Search

Gesture Search adalah suatu aplikasi besutan Google yang memungkinkan kamu mencari kontak, pengaturan, aplikasi, musik, dan bahkan bookmark di dalam perangkat Android. Penggunaannya cukup mudah, kita hanya perlu menggambar huruf atau angka di layar. Selain itu pencarian juga bisa dilakukan dengan mengetik atau menggunakan perintah suara. Tentunya Gesture Search merupakan aplikasi yang powerfull bukan?

4. Snapseed

 Snapseed
Snapseed adalah sebuah aplikasi iOS yang diakuisisi Google pada tahun 2012. Saat ini Snapseed untuk Android sudah diunduh hingga puluhan juta kali, tapi masih belum masuk daftar aplikasi populer dari standar Google. Snapseed merupakan aplikasi editing dan retouching foto. Aplikasi memiliki fitur tool array yang komprehensif dan filter  sehingga membuatnya sangat mudah digunakan.

5. Google Spotlight Stories


Google Spotlight Stories
Google Spotlight Stories merupakan suatu aplikasi cerita animasi. Animasi tersebut disajikan dengan cara yang unik dalam tampilan 360 derajat. Tentu itu sangat menarik seakan-akan  kitaterlibat dalam cerita itu. Meski belum banyak cerita yang digusung, namun aplikasi ini kedepannya mungkin akan banyak diminati karena sangat menghibur. Jika anda meng-install Spotlight Stories, jangan lupa mengunduh setiap cerita yang ingin kamu nikmati. Dan pastikan masih tersedia kekosongan memori di ponsel anda.haha :-)

Ucoepoe

Ucoepoe

Dia adalah seorang pria kelahiran 27 Januari 1991. Merupakan lulusan Program Studi Teknik Informatika Universitas Jabal Ghafur Sigli - Aceh. Kegemarannya pada dunia komputerisasi membuatnya menguasai beberapa bahasa pemrograman, dan hal-hal lain menyangkut dunia komputerisasi. Informasi selengkapnya tentangnya tercantum di Tentang. Ia dapat dihubungi melalui Hubungi Kami atau melalui SOSMET dibawah ini.

Post A Comment:

0 comments: