Cara Mengambil Screenshot Layar HP Android
Cara Mengambil Screenshot Layar HP Android
 Pengguna Smartphone Android saat ini semakin banyak, berbagai merk dan jenis HP Android yang digunakan, mulai dari Samsung, Sony,LG, dan masih banyak lagi. Sekarang ini tidak sedikit remaja yang menggunakan Hp Android, tidak hanya remaja, orang tua, bahkan anak-anak pun saat ini telah dikenalkan dengan teknologi tersebut.

Dengan semakin banyaknya pengguna Android, tidak sedikit pula yang mengalami masalah dalam penggunaanya, misalnya tidak tau cara menggunakannya, maka kali ini kami akan membagikan Cara Mengambil Screenshot di HP Android, dengan Screenshot ini banyak yang bisa kita gunakan, misalnya saja kita ingin berbagi kepada teman Screenshot SMS, BBM, atau yang lain sebagainya, namun yang perlu diketahui adalah tidak semua jenis HP Android itu sama penggunaannya. Karena OS atau Sistem Operasi Android itu banyak sekali versinya, jadi otomatis tidak semua versi Android itu sama dalam Mengambil Screenshot.

Berikut tutorial mengambil Screenshot di HP Android untuk vesi Android Ice Cream Sandwich ke atas, jadi untuk kamu silahkan cek terlebih dahulu perangkat Android kamu menggunakan Sistem Operasi Android versi berapa. Berikut adalah Cara Mengambil Screenshot di HP Android.

Cara Screenshot di Android

1. Cara Pertama
Sejauh yang kami ketahui bahwa ada tiga cara dalam mengambil screenshot di HP Android versi 4.0 ke atas. Cara Pertama dalam mengambil screenshot di Android versi 4.0 ke atas ini adalah dengan menekan Tombol Power dan Tombol mengecilkan Volume secara bersamaan dan tahan dahulu selama kurang lebih 3detik, setelah hal itu dilakukan maka Android akan mengeluarkan tanda getar dan screenshot akan otomatis tersimpan.
Cara Screenshot di Android 1
Cara Screenshot Android dengan Power + Vol-


2. Cara Kedua
Cara Kedua dalam Cara Mengambil Screenshot di HP Android adalah dengan menekan Tombol Power dan Tombol Home secara bersamaan. Selanjutnya sama seperti tadi Android akan mengeluarkan tanda getar dan screenshot akan otomatis tersimpan. Biasanya cara ini digunakan pada perangkat SAMSUNG
Cara Screenshot Android dengan Power + Home
Cara Screenshot Android dengan Power + Home


3. Cara Ketiga*
Cara Keempat adalah dengan cara menekan tombol power selama kurang lebih 3detik sampai muncul layar pop up dan kamu silahkan klik Take Screenshot.


Cara Screenshot di Android 3
Cara Screenshot Android dengan Power
*Biasanya cara ketiga ada pada Hp Android yang sudah Custom ROM

4. Cara Keempat
Cara Terakhir ini yaitu download aplikasi Screenshot di Playstore dengan mengetik "Scresshot", dan pilih salah satu aplikasi yang tersedia.


Ucoepoe

Ucoepoe

Dia adalah seorang pria kelahiran 27 Januari 1991. Merupakan lulusan Program Studi Teknik Informatika Universitas Jabal Ghafur Sigli - Aceh. Kegemarannya pada dunia komputerisasi membuatnya menguasai beberapa bahasa pemrograman, dan hal-hal lain menyangkut dunia komputerisasi. Informasi selengkapnya tentangnya tercantum di Tentang. Ia dapat dihubungi melalui Hubungi Kami atau melalui SOSMET dibawah ini.

Post A Comment:

0 comments: