Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem / Hostpot
Salah satu fitur yang dimiliki pada smartphone Android yaitu bisa dijadikan sebagai penghubung gadget lain ke jaringan internet, yaitu dengan hotspot atau juga modem USB. Itulah salah satu alasan mengapa Android banyak diminati.

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem / Hostpot
Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem / Hostpot




Jadi jika anda memiliki smartphone Android tetapi ingin mengakses internet pada komputer atau laptop, anda tidak perlu membeli modem USB atau pergi ke tempat yang terdapat sinyal hotspot. Atau jika anda sudah memiliki modem USB, anda tidak perlu lagi mengisi pulsa untuk modem tersebut. Karena kini dengan smartphone yang anda miliki, semua kebutuhan tadi dapat tergantikan. Asalkan paket data pada smartphone Android anda telah dihidupkan dan memiliki paket internet.

1. Cara Setting HP Android Sebagai Modem

1. Masuk ke Setting.
2. Pilih atau masuk ke bagian Wireless and Network. ( Jika tidak ada, buka pilihan More... )

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem

3. Pilih Tethering and Portable Hotspot.


Disini terdapat dua pilihan yang ingin dijadikan modem, yaitu Setting HP Android menggunakan Hotspot dan Setting HP Android menggunakan USB

2. Setting HP Android Menjadi Hotspot

Dengan dijadikannya smartphone Android anda menjadi hotspot, maka smartphone anda bisa berbagi pakai koneksi internet dengan beberapa gadget lainya.

4. Berikan centang pada bagian Portable Wi-fi hotspot.

Anda bisa memberikan sebuah password pada hotspot yang baru anda buat ini agar tidak sembarang orang dapat mengkoneksikan, dengan cara masuk ke bagian Set up Wi-fi Hotspot dan melakukan beberapa pengaturan.

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem

5. Hidupkan wi-fi pada komputer atau gadget lainya. Lalu cari hotspot dari smartphone Android, dan koneksikan.

3. Setting HP Android Menjadi Modem USB

Jika anda hanya ingin  digunakan oleh diri anda sendiri, ada baiknya anda memakai HP Android anda sebagai modem USB saja.

Sebelumnya, sambungkan terlebih dahulu Android anda dengan gadget lain menggunakan kabel data khusus untuk Android anda. Selanjutnya baru lakukan langkah 1 sampai 3.

4. Berikan centang pada USB Tethering.

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem

5. Tunggu sampai terdapat ikon terkoneksi pada komputer anda.

Demikian yang bisa ucoepoe sampaikan mengenai cara hp menjadi wifi. Jika anda merasa cara diatas masih merepotkan, anda dapat menggunakan aplikasi Tethering, aplikasi ini bisa anda dapatkan di Play Store Google.
Ucoepoe

Ucoepoe

Dia adalah seorang pria kelahiran 27 Januari 1991. Merupakan lulusan Program Studi Teknik Informatika Universitas Jabal Ghafur Sigli - Aceh. Kegemarannya pada dunia komputerisasi membuatnya menguasai beberapa bahasa pemrograman, dan hal-hal lain menyangkut dunia komputerisasi. Informasi selengkapnya tentangnya tercantum di Tentang. Ia dapat dihubungi melalui Hubungi Kami atau melalui SOSMET dibawah ini.

Post A Comment:

0 comments: