Mengungkap misteri kelebihan dan kekurangan google translate
Google Terjemahan : Kelebihan dan Kekurangannya - Siapa sich yang nggak kenal google terjemahan...? Google terjemahan adalah salah satu produk Google yang sangat terkenal yang berfungsi untuk menerjemahkan ke lebih dari 70 bahasa di dunia. Namun, dibalik kecanggihan yang dimiliki oleh Google terjemahan tersebut, tentu ada kekuranganya juga kan. Bukan maksud penulis untuk menjelek-jelekkan Google terjemahan, namun penulis hanya berniat untuk berbagi informasi.

Google Terjemahan : Kelebihan dan Kekurangannya
Google Terjemahan : Kelebihan dan Kekurangannya

Kelebihan Google Terjemahan

1. Google Terjemahan Mampu menerjemahkan teks dengan sangat cepat

Tentu tidak dapat dipungkiri lagi tentang kecepatan penerjemahan Google Terjemahan. Bahkan Google Terjemahan dapat digunakan untuk menerjemahkan sebuah halaman website secara otomatis. Sebagaimana kita ketahui, layanan terjemahan halaman web sudah diintegrasikan dengan produk Browsernya yang tak kalah terkenalnya, yaitu Google Chrome.

2. Tersedia untuk Puluhan Bahasa di Dunia

Database dari mesin penerjemah Google memang sangat lengkap. Kita bisa dengan leluasa menerjemahkan dokumen dari bahasa sumber ke bahasa sasaran yang  kita mau. Bahkan, google terjemahan juga dilengkapi dengan auto-detect bahasa. Ketika kita mengetikkan kata tertentu, google terjemahan mampu mengenali bahasa tersebut. Jika pun kita salah dalam mengetik kata tertentu, Google terjemahan akan menampilkan auto-suggestion.

3. Penggunaan yang Sangat Mudah

Untuk melakukan fasilitas penerjemahan, kita tidak diharuskan terikat dengan akun tertentu. Tanpa mendaftar akun google pun kita bisa menerjemahkan tanpa batas. Kita hanya perlu mengakses websitenya dan memasukkan kata untuk diterjemahkan.

4. Layanan yang Gratis 

Meski menerjemah dalam puluhan bahasa, layanan nya yang gratis tentu menarik minat tersendiri bagi pengguna. Bandingkan jika Anda harus membeli software penerjemahan. Hemat saya sih, jika ada yang gratis, ngapain harus bayar mahal.

Kekurangan Google Terjemahan

Menurut saya hanya ada satu kelemahan yang dimiliki Google Terjemahan, yaitu dari segi kualitas terjemahannya. Disamping kelebihan-kelebihannya yang patut diacungkan jempol 10 jari....--"Eh maksud saja dua jari. hehehe."-- Kualitas Google Terjemahan masih amburadul. Terjemahannya sangat tidak sesuai dengan standar bahasa baku, apalagi anda ingin menerjemah untuk karya ilmiah atau karya sastra, anda harus mengeceknya ulang untuk menyesuaikan hasil penerjemahan.

Sekian dulu artikel saya tentang Google Terjemahan, mungkin dilain waktu kita tambah pembahasan yang lebih panjang. siap-siap bertemu lagi dengan Anda. :-)
Ucoepoe

Ucoepoe

Dia adalah seorang pria kelahiran 27 Januari 1991. Merupakan lulusan Program Studi Teknik Informatika Universitas Jabal Ghafur Sigli - Aceh. Kegemarannya pada dunia komputerisasi membuatnya menguasai beberapa bahasa pemrograman, dan hal-hal lain menyangkut dunia komputerisasi. Informasi selengkapnya tentangnya tercantum di Tentang. Ia dapat dihubungi melalui Hubungi Kami atau melalui SOSMET dibawah ini.

Post A Comment:

0 comments: