Sharing Buku Tentang Panduan Belajar CodeIgniter 2 berjudul Framework Codeigniter : Sebuah Panduan dan Best Practice
Sharing Buku Panduan Belajar CodeIgniter - CodeIgniter  adalah sebuah web application framework yang bersifat open source yang sering digunakan untuk membangun aplikasi PHP dinamis. CodeIgniter dikembangkan pertama kali oleh Rick Ellis (http://www.ellislab.com). CodeIgniter dikembangkan dalam struktur MVC (Model-View-Controller) yang memisahkan antara logic aplikasi, data management dan tampilan. Dengan framework Codeigniter, kita dapat dengan mudah membangun suatu aplikasi web karena CodeIgniter telah menyediakan sangat banyak library dan helper yang sangat berguna dalam pembangunan Web. Disamping itu, Penggunaan CodeIgniter juga membuat struktur aplikasi menjadi lebih baik. Disamping menghemat penulisan coding, ia juga mempunyai standard coding baku , best practice , design pattern, dan common function yang sangat berguna bukan hanya saat pembuatan Web, tapi juga Maintenance atau pengembangan selanjutnya.

pemograman php berbasis codeigniter
Pemograman PHP berbasis CodeIgniter

Buku Tentang Panduan Belajar CodeIgniter 2 

Kembali lagi kedalam permasalahan kita. buku ini adalah sebuah buku yang sempat penulis usung saat penulis mempersiapkan skripsi. Kebetulan skripsi saya adalah menggunakan CodeIgniter dalam pembangunannya, judulnya "Rancang Bangun Sistem Publikasi Karya Ilmiah Mahasiswa UNIGHA Berbasis Web Menggunakan Framework CodeIgniter". Mau tidak mau penulis harus sangat mendalami setiap hal tentang CodeIgniter. Dari sanalah asal-muasal kecintaan penulis dalam menggunakan Framework CodeIgniter dalam setiap pembangunan aplikasi.

Adapun buku yang ingin saya share kali ini berjudul "Framework Codeigniter : Sebuah Panduan dan Best Practice".

Buku Framework Codeigniter : Sebuah Panduan dan Best Practice
Buku Framework Codeigniter : Sebuah Panduan dan Best Practice

Buku ini ditulis oleh Ibnu Daqiqil Id, M.Ti di Pekanbaru pada Juni 2011. Saya tidak tahu entah dimana saya dulu mendownload buku ini. Saking besarnya niat berbagi dengan sahabat blogger sekalian, langsung saya upload ulang buku ini. Siapa tau masih ada yang membutuhkan. :-)

Menurut saya, Buku ini sangat cocok untuk digunakan pemula dalam mempelajari tata cara membuat pemograman web berbasis PHP dengan menggunakan CodeIgniter. Buku ini membahas secara rinci tentang Pengenalan CodeIgniter, PHP, Instalasi dan konfigurasi CodeIgniter, penggunaan Helper dan Library, dan juga disertakan beberapa pemecahan kasus pemrograman web menggunakan CodeIgniter.


Sebenarnya penulis juga masih mempunyai beberapa buku pemrograman lain yang pernah penulis pelajari. Nanti penulis juga akan mencoba share kepada kawan-kawan semua.

Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi kawan-kawan blogger semua.

Download disini :  Framework Codeigniter : Sebuah Panduan dan Best Practice


Ucoepoe

Ucoepoe

Dia adalah seorang pria kelahiran 27 Januari 1991. Merupakan lulusan Program Studi Teknik Informatika Universitas Jabal Ghafur Sigli - Aceh. Kegemarannya pada dunia komputerisasi membuatnya menguasai beberapa bahasa pemrograman, dan hal-hal lain menyangkut dunia komputerisasi. Informasi selengkapnya tentangnya tercantum di Tentang. Ia dapat dihubungi melalui Hubungi Kami atau melalui SOSMET dibawah ini.

Post A Comment:

0 comments: