Beberapa Aplikasi Pemetaan Berbasis Android yang layak dijadikan alternatif Pengganti Google Maps
Sebagaimana kita tau bahwa Google Maps merupakan sistem pemetaan online yang paling banyak digemari saat ini. Ditambah Google Maps tidak hanya tersedia dalam bentuk aplikasi, tapi juga berbasis Web. Mungkin hal inilah yang menjadi alasan banyaknya yang menggemarinya menggingat teknologi web yang mampu dijalankan melalui perangkat dan sistem operasi apasaja. Ditambah lagi komplitabilitas yang disediakan serta fitur yang dapat disematkan dimana saja juga menjadikannya begitu digilai pengguna.

Aplikasi Pemetaan Berbasis Android Pengganti Google Maps
Aplikasi Pemetaan Berbasis Android Pengganti Google Maps

1. Nokia's Here Maps


Nokia's Here Maps

Nokia's Here Maps merupakan aplikasi android pilihan utama jika anda mencari alternatif pemetaan menggantikan Google Maps. Nokia's Here Maps mempunyai ketersediaan data yang besar dan pemetaan yang detail di beberapa tempat di dunia. Fitur lainnya dari Nokia's Here Maps adalah adanya detail peta dari dalam lokasi bangunan yang populer. Nokia's Here Maps  juga dilengkapi dengan fitur download peta secara offline. Jadi, sewaktu-waktu kita masih bisa menggunakan Nokia's Here Maps tanpa menggunakan paket data.
Link download

2. Scout GPS Maps, Meetup and Chat

SCOUT GPS MAPS

Scout GPS Maps merupakan sebuah aplikasi yang menarik untuk dijadikan sebagai alternatif pengganti Google Maps. Disamping menawarkan fitur mapping, Scout GPS Maps juga mempunyai fitur social integration dimana kita bisa melakukan chatting dan fungsi meetup. Untuk penanganan data, aplikasi ini menggunakan Database OpenStreetMap. Pemetaan disajikan dalam bentuk alur lalu lintas, juga tersedia point of interest sampai lokasi parkir. Disamping itu, Scout GPS Maps memungkinkan kita melakukan koordinasi dengan teman sehingga aplikasi ini sangat mempermudah dalam melakukan suatu pertemuan.
Link Download

3. Waze

waze-mapping

Waze adalah aplikasi pemetaan alternatif pengganti Google Maps yang sama-sama besutan Google. Waze sendiri sebenarnya terdapat beberapa fitur yang terhubung dengan Google Maps. Waze adalah sebuah aplikasi yang menarik, Ia juga berguna untuk memberikan informasi trafik lalu lintas. Disamping itu, kita juga akan mendapatkan informasi tentang SPBU, tempat peristirahatan, konstruksi, informasi kecelakaan dan aktivitas polisi sepanjang perjalanan. Kita juga bisa berkontribusi kepada pengguna lain tentang informasi yang kita punya.
Link Download

4.Maps.Me – Offline Map and Routing

Maps.Me adalah aplikasi yang dibangun berdasarkan database OpenStreetMap. Maps.Me menyediakan fitur untuk mengatur sendiri data pemetaan. Kita akan mendapatkan peta offline dari 345 negara dan pulau secara lengkap. Maps.Me telah dilengkapi dengan pencarian arah dan lokasi secara offline. Maps.me juga dilengkapi dengan fitur bookmarking dan sharing lokasi.
Link Download

Itulah beberapa aplikasi yang cocok menjadi alternatif pengganti Google Maps yang terkenal itu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.
Ucoepoe

Ucoepoe

Dia adalah seorang pria kelahiran 27 Januari 1991. Merupakan lulusan Program Studi Teknik Informatika Universitas Jabal Ghafur Sigli - Aceh. Kegemarannya pada dunia komputerisasi membuatnya menguasai beberapa bahasa pemrograman, dan hal-hal lain menyangkut dunia komputerisasi. Informasi selengkapnya tentangnya tercantum di Tentang. Ia dapat dihubungi melalui Hubungi Kami atau melalui SOSMET dibawah ini.

Post A Comment:

0 comments: