Tips Membedakan Charger Asli atau Palsu, Mengenal Charger asli atau palsu, mengecek keaslian charger hp,
Tips Membedakan Charger Asli atau Palsu - Mengingat fungsi smartphone yang begitu besar, maka daya tahan baterai sebagai nyawa sebuah smartphone pun sangat perlu diperhatikan. Agar baterai smartphone anda bisa berumur panjang,  tentu kualitas charger sangat menentukan. Lantas bagaimana cara membedakan charger asli dengan palsu.

Tips Membedakan Charger Asli atau Palsu
Tips Membedakan Charger Asli atau Palsu


Charger asli adalah charger yang merupakan bawaan dari kemasan smartphone. Jika charger tersebut rusak dan kamu berniat membeli charger baru, sebaiknya perhatikan baik-baik hal-hal berikut!.

Cara Membedakan Charger Asli dan Palsu

Akibat penggunaan charger palsu memang jarang dirasakan secara langsung. Tetapi dalam beberapa kasus malah menjadi sangat meruginkan. Misalnya charger bawaan dibekali teknologi fast charging, bisa jadi charger palsu itu tidak dibekali teknologi serupa sehingga menyebabkan proses charger menjadi sangat lama sehingga ditakutkan dapat berakibat pada suhu smartphone yang meningkat dan memicu baterai kembung dan rusak

1. Bandingkan Adapter Charger

Tips Membedakan Charger Asli atau Palsu

Saat kamu hendak membeli charger baru, tidak salahnya membawa adapter charger smartphone. Samakan desain hingga semua angka yang tertera di adapter yang baru. perhatikan juga struktur atau bentuk port USB yang ada di adapternya. Jika kamu menemukan perbedaan mencolok antara chargermu dengan charger baru, sebaiknya urungkan niat anda membeli charger tersebut.

Tips Membedakan Charger Asli atau Palsu



sebenarnya sangat banyak perbedaan antara adapter charger asli dengan yang palsu. Dimulai dari desain, bentuk colokan hingga warna tulisan.

2. Perhatikan Kabel USBnya

Tips Membedakan Charger Asli atau Palsu

Selain adapter charger, kamu juga harus memperhatikan kabel USB bawaan smartphone kamu. Selain digunakan untuk mengisi ulang baterai, kabel USB juga digunakan untuk transfer data. Jika kabel USB  palsu tidak akan maksimal dalam mengisi ulang baterai dan kemampuan transfer data. Untuk membedakan kabel USB yang asli dengan yang palsu, perhatikan ketebalan dan panjang colokan USB-nya. Charger palsu biasanya dibekali dengan colokan USB lebih panjang dan tebal serta warna lebih gelap.

3. Sebaiknya Beli di Toko Resmi

Untuk menghindari pembelian charger palsu, sebaiknya kamu membelinya di toko-toko resmi. Atau kamu bisa memesan pada situs atau layanan online produk smartphone anda. Selain jaminan barangnya asli, mereka tentu juga menyediakan garansi.

4. Jangan Tertipu dengan Perbandingan Harga

Tips Membedakan Charger Asli atau Palsu

Tak dapat dipungkiri, harga memang selalu jadi senjata yang ampuh untuk memikat konsumen. Karenanya, jadilah pengguna yang cerdas dan tidak mudah tergoda dengan harga  yang lebih murah. Perlu disadari, sangat banyak komponen di dalam charger yang seharusnyadiperhitungkan demi keamanan, kestabilan dan daya tahan suatu charger.

Itulah 4 langkah penting yang perli diperhatikan dalam ketika membeli sebuah charger. Tentu sangat menyebalkan jika ternyata malah membeli charger palsu yang bisa membuat baterai smartphone anda cepat rusak.Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. :-)
Ucoepoe

Ucoepoe

Dia adalah seorang pria kelahiran 27 Januari 1991. Merupakan lulusan Program Studi Teknik Informatika Universitas Jabal Ghafur Sigli - Aceh. Kegemarannya pada dunia komputerisasi membuatnya menguasai beberapa bahasa pemrograman, dan hal-hal lain menyangkut dunia komputerisasi. Informasi selengkapnya tentangnya tercantum di Tentang. Ia dapat dihubungi melalui Hubungi Kami atau melalui SOSMET dibawah ini.

Post A Comment:

0 comments: