10 Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Hp Android, Menghemat Baterai Hp Android, Aplikasi Android
Gambar Baterai Hp Android
Hemat Baterai


Baterai boros merupakan kendala utama bagi pengguna smarphone android, apalagi kondisi tersebut terjadi ketika kamu sedang berada diperjalanan tentu sangatlah menjengkelkan sekali. Solusi terbaik untuk mengatasi pemborosan pada baterai sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketika untuk mengontrol daya pada baterai di smarphone kamu.
Sebenarnya banyak faktor yang bisa membuat baterai smarphone android kamu cepat habis, Salah satu faktornya diantara lain karena baterainya sudah rusak dan harus diganti dengan yang baru, akan tetapi selain itu ada pula yang disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang berjalan sehingga secara otomatis akan menguras daya pada baterai kamu. Untuk itu penulis menyarankan untuk menginstal aplikasi penghemat baterai, berikut ini macam-macam aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menghemat baterai smarphone kamu.

1. DU Battery Saver
DU Battery Saver merupakan aplikasi android untuk mengoptimalkan penggunaan baterai android kamu agar lebih tahan lama dan bisa menghemat hingga mencapai 50%.
2. Battery Booster Lite
Battery Booster Lite merupakan aplikasi Android yang mampu meningkatkan kinerja baterai. Aplikasi ini bertugas untuk memberikan informasi baterai paling akurat dengan grafis mearik serta melacak perubahan baterai terbaru dan juga memantau proses baterai yang mengering. Selain itu juga dapat membantu kamu menghadapi berbagai situasi saat baterai terbuang percuma.
3. Battery Calibration
Battery Calibration adalah aplikasi penghemat baterai yang cara kerja aplikasi ini membuat baterai HP Android kamu menjadi seperti baru kembali dengan melakukan kalibrasi ulang pada baterai. Akan tetapi bila kamu menggunakan aplikasi ini maka kondisi smarphone kamu harus dalam keadaan sudah di ROOT.
4. CurrentWidget / Battery Monitor
Cara kerja aplikasi ini hampir sama dengan battery calibration, akan tetapi jika menggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu melakukan root pada smarphone.
5. Battery Doctor (Battery Saver)
Battery Saver adalah aplikasi penghemat baterai yang dibuat oleh vendor Cheetah Mobile. Jika kamu meng-install aplikasi Clean Master, Maka kamu bisa sekalian download aplikasi ini dari menu yang ada di dalam aplikasi tersebut.
6. GO Battery Saver & Power Widget
Aplikasi GO Battery Saver ini berfungsi untuk memonitor penggunaan daya baterai pada hp kamu sehingga kamu dapat melihat aplikasi manakah yang penggunaan baterainya cukup banyak. Aplikasi ini dibuat oleh pengembang GO Launcher EX, Dengan aplikasi GO Battery Saver ini kamu dapat lebih menghemat baterai kamu.

7. Easy Battery Saver for Android
Aplikasi ini bekerja dengan mengatur konfigurasi beberapa fitur agar bekerja sesuai dengan kebutuhan daya. Dengan menekan tombol Optimize, secara otomatis akan memindai dan mendeteksi beberapa aplikasi agar berjalan dengan lebih menghemat daya. Selanjutnya hasil optimalisasi yang berhasil dilakukan akan ditampilkan berupa jumlah waktu yang berhasil dikontrol. Selain itu pengguna juga dapat memilih opsi Saving Mode yang menyediakan lima pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
8. Battery Dr saver+a task killer
Aplikasi Battery Dr saver sangat popular di Google Play Store, karena banyak pengguna smarphone yang menggunakan aplikasi ini.  Cara kerja aplikasi ini akan menampilkan kondisi baterai terkini dan memberikan estimasi waktu untuk penggunaan sehari-hari. Dari sini pengguna dapat dengan mudah menentukan kapan baterai akan habis dan bagaimana cara agar lebih menghemat baterai. Pada aplikasi ini tidak menampilkan fungsi optimalisasi secara otomatis, akan tetapi memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengaturnya sendiri secara manual.
9. Avast Battery Saver
Avast Battery Saver merupakan aplikasi yang berfungsi untuk memperpanjang masa aktif baterai android yang dikembangkan oleh developer antivirus populer AVAST. Dengan menggunakan aplikasi ini tentu  dapat menghemat baterai HP android kamu dan mampu bertahan hingga 20% lebih lama.
10. Screen Filter
Screen Filter adalah aplikasi Android yang mampu mengontrol tingkat kecerahan layar pada HP Android kamu hingga ke tingkat yang lebih gelap. Dengan begitu maka secara otomatis penggunaan baterai pada HP kamu dapat lebih hemat hingga 50%.

Referensi: Bacaan Gratis
Ucoepoe

Ucoepoe

Dia adalah seorang pria kelahiran 27 Januari 1991. Merupakan lulusan Program Studi Teknik Informatika Universitas Jabal Ghafur Sigli - Aceh. Kegemarannya pada dunia komputerisasi membuatnya menguasai beberapa bahasa pemrograman, dan hal-hal lain menyangkut dunia komputerisasi. Informasi selengkapnya tentangnya tercantum di Tentang. Ia dapat dihubungi melalui Hubungi Kami atau melalui SOSMET dibawah ini.

Post A Comment:

0 comments: