Android, Smart Phone, Google, Menemukan ponsel android hilang, menemukan ponsel hilang

Kebayang ngak bagaimana jika ponsel kesayangan anda hilang? Trus apa yang anda lakukan untuk bisa menemukannya?

Informasi pada laman CNET yang dikutip Tekno Liputan6.com, Jumat (15/4/2016), dengan bantuan Google, kini seseorang tidak perlu lagi kebingungan mencari keberadaan smartphone Android-nya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa setiap perangkat Android dibekali dengan aplikasi Google App yang sudah terpasang di dalamnya. Kemudian, aktifkan setting Now cards serta nyalakan notifikasi Google Now. Selanjutnya, laporan lokasi perlu diatur ke mode High accuracy.

Lantas, Bagaimana Cara menemukan Ponsel Anda yang Hilang?


  • pertama gunakan browser dan masuk ke akun Google. Akun tersebut harus sama dengan yang dimasukkan pada ponsel.
  • Ketik "find my phone" pada laman pencarian Google pada komputer. 
Find My Phone
Halaman Find My Phone Google
  • Google akan merespon dengan memberikan tampilan peta lokasi ponsel Android Anda berada dengan tingkat akurasi yang cukup tinggi.
  • Klik area find your phone tersebut, anda akan diarahkan ke halaman pengelolaan perangkat android.
Pengelolaan Perangkat Android Google
Halaman Pengelolaan Perangkat Android Google
  • Sekarang kontrol ponsel android anda berada di tangan anda. Jika ponsel tertinggal di rumah,  tidak bisa memberitahukan di ruangan mana ponsel tersebut berada. Meski begitu, Anda bisa menderingkannya sehingga memudahkan pencarian. Jika ponsel Android anda hilang entah kemana, anda juga dapat menyiapkan kunci untuk mereset ponsel anda atau menghapus datanya.
Begitulah kiranya Cara Menemukan Ponsel Android Hilang dengan Google. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.
Ucoepoe

Ucoepoe

Dia adalah seorang pria kelahiran 27 Januari 1991. Merupakan lulusan Program Studi Teknik Informatika Universitas Jabal Ghafur Sigli - Aceh. Kegemarannya pada dunia komputerisasi membuatnya menguasai beberapa bahasa pemrograman, dan hal-hal lain menyangkut dunia komputerisasi. Informasi selengkapnya tentangnya tercantum di Tentang. Ia dapat dihubungi melalui Hubungi Kami atau melalui SOSMET dibawah ini.

Post A Comment:

0 comments: