Android, Ponsel terkecil, Smart Phone

Beberapa tahun terakhir belakangan, ponsel dengan layar besar tampaknya lebih banyak digunakan dibandingkan dengan ponsel berlayar kecil. Walaupun demikian, Apple masih memilih tetap meluncurkan sebuah ponsel yang berukuran kecil bertipe iPhone SE. Hal itu membuktikan bahwa masih adanya pasar untuk smartphone berlayar kecil.

Ponsel android terkecil didunia
Ponsel android terkecil di dunia
Laman BGR yang dikutip Tekno Liputan6.com, Rabu (20/4/2016) mengungkapkan bahwa ponsel Android terkecil didunia itu hanya berukuran 2,4 inci . Tentu sangat kecil dibandingakan dengan ponsel-ponsel yang beredar dipasaran. Ponsel tersebut sangat mirip dengan ponsel jaman dulu yang diproduksi pada awal tahun 2000-an.

Selidik punya selidik, rupanya smartphone terkecil itu bermerek Posh Mobile Micro X S240. Ponsel tersebut besuta Unbox Therapy. Selain layarnya yang berukuran hanya 2,4 inci, ponsel ini didukung dengan luas media penyimpanan internal sebesar 4GB. Untuk ukuran RAM, Ponsel ini tergolong sangat kecil. Ia hanya mengusung RAM 512MB, dengan prosesor dual core, front kamera dengan resolusi 2MP. Untuk sistem operasi, ponsel tersebut dibekali dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Perangkat ini memiliki home screen dengan ikon aplikasisebagaimana layaknya Android biasa. Kita juga bisa mengatur aplikasi-aplikasi apa saja yang ingin ditampilkan di home screen. Namun, ukuran layar Posh Mobile ini sangat kecil sehingga sepertinya akan membuat pengguna sedikit kesulitan saat mengetikkan kata-kata. Selain itu, dengan ukuran media penyimpanan yang dapat dikatakan juga agak minim, pengguna juga tidak bisa dengan leluasa bisa menginstall aplikasi.

Posh Mobile Micro X S240
Posh Mobile Micro X S240, merek smartphone terkecil di dunia


Sumber : tekno.liputan6.com
Ucoepoe

Ucoepoe

Dia adalah seorang pria kelahiran 27 Januari 1991. Merupakan lulusan Program Studi Teknik Informatika Universitas Jabal Ghafur Sigli - Aceh. Kegemarannya pada dunia komputerisasi membuatnya menguasai beberapa bahasa pemrograman, dan hal-hal lain menyangkut dunia komputerisasi. Informasi selengkapnya tentangnya tercantum di Tentang. Ia dapat dihubungi melalui Hubungi Kami atau melalui SOSMET dibawah ini.

Post A Comment:

0 comments: